website Pengadilan Agama Martapura memberikan kemudahan kepada masyarakat penyandang disabilitas. silahkan blok tulisan. agar kami dapat membacakannya   Click to listen highlighted text! website Pengadilan Agama Martapura memberikan kemudahan kepada masyarakat penyandang disabilitas. silahkan blok tulisan. agar kami dapat membacakannya Powered By GSpeech
gspeech_html   Click to listen highlighted text! gspeech_html Powered By GSpeech
1148 PENYULUHAN.HTML

Arsip Berita

WhatsApp Image 2024 01 30 at 10.11.43

Selasa, 30 Januari 2024. Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Ibu Hairunnita Friska Novianti, S.Kom., M.M dan Kasubbag Umum dan Keuangan Tri Riasari Mahenda, S.Kom., S.H., M.M menghadiri Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Instansi Vertikal pada Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar yang diselenggarakan oleh balai bahasa Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan di awali sambutan oleh kepala balai bahasa Provinsi Kalimantan Selatan Armiati Rasyid, M.Ag., M.Pd dilanjutkan pembukaan secara resmi oleh KPN Banjarbaru Benny Sudarsono, S.H., M.H.

WhatsApp Image 2024 01 30 at 10.11.41 1  WhatsApp Image 2024 01 30 at 10.11.42 min 11zon

Acara diselenggarakan di ruang Barito, Fave Hotel Banjarbaru dengan peserta lembaga vertikal dan sekolah wilayah Banjarbaru dan Kabupaten Banjar mulai tanggal 30-31 Januari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan konseptor surat dan sosialisasi pembiasaan berbahasa Indonesia atau pemasyarakatan bahasa Indonesia, dengan dasar UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa, lambang negara serta lagu kebangsaan. Pada pasal 36 dalam UUD 1945 berbunyi, “Bahasa negara adalah bahasa Indonesia”. Kalimat itu menegaskan bahwa bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional memiliki kedudukan yang sangat kuat, digunakan dalam urusan kenegaraan dan urusan tata pemerintahan. Perpres no 63 tahun 2019 bab 2 bagian 1 yaitu penggunaan bahasa Indonesia harus memenuhi kriteria bahasa Indonesia yang baik dan benar.

WhatsApp Image 2024 01 30 at 10.12.14



Silakan Subscribe dan aktifkan lonceng. Follow akun Youtube dan Media Sosial Pengadilan Agama Martapura Kelas IB
Facebook:
https://facebook.com/pa.martapura
Youtube:
https://youtube.com/user/pamartapura
Instagram:
https://instagram.com/pa_martapura_kelas_ib/
Tiktok:
https://www.tiktok.com/@pa_martapura/

@sipp_menpan
@humasmahkamahagung
@ditjen.badilag
@majalahdigital.badilag

#sipp_menpan
#rbkunwas
#humasmari
#majalahdigitalbadilag
#kemenpanrb
#zonaintegritas
#wilayahbebaskorupsi
#roadtowbbm
#sayaASNberAKHLAK
#banggamelayanibangsa
#pelayananpublik
#intanmanis
#intanbanjar


WhatsApp-Button Zoom-Button Web-Ramah-Disabilitas Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech